ANTARA ORGANISASI DAN PENYELAMAT DUNIA AHIRAT


Nahdlatul Ulama' (NU) bagi kami adalah wadah dimana kita bisa merajut nilai-nilai persatuan dan kekompakan bersama di bawah bimbingan para ulama’, dengan cara seperti inilah insya Allah hidayah dan pertolongan-Nya dapat kita raih guna menjemput keselamatan dan kebehagian sejati.

(سنن الترمذي ج ٤ ص ٣٦) ﻋﻦ اﺑﻦ ﻋﺒﺎﺱ ﻗﺎﻝ: ﻗﺎﻝ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ: ﻳﺪ اﻟﻠﻪ ﻣﻊ اﻟﺠﻤﺎﻋﺔ. ﻫﺬا ﺣﺪﻳﺚ ﺣﺴﻦ ﻏﺮﻳﺐ، ﻻ ﻧﻌﺮﻓﻪ ﻣﻦ ﺣﺪﻳﺚ اﺑﻦ ﻋﺒﺎﺱ ﺇﻻ ﻣﻦ ﻫﺬا اﻟﻮﺟﻪ


Diriwayatkan dari Ibni Abbas berkata : Rasulallahi shallallahi ‘alaihi wasallama bersabda : Kekuatan dan pertolongan Allah bersama jama'ah.

(مسند أحمد ص ٤١٢) ﻋﻦ ﻣﻌﺎﺫ ﺑﻦ ﺟﺒﻞ، ﻋﻦ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ: (ﺇﻥ اﻟﺸﻴﻄﺎﻥ ﺫﺋﺐ اﻹﻧﺴﺎﻥ ﻛﺬﺋﺐ اﻟﻐﻨﻢ ﻳﺄﺧﺬ اﻟﺸﺎﺓ اﻟﻘﺎﺻﻴﺔ ﻭاﻟﻨﺎﺣﻴﺔ، ﻭﺇﻳﺎﻛﻢ ﻭاﻟﺸﻌﺎﺏ ﻭﻋﻠﻴﻜﻢ ﺑﺎﻟﺠﻤﺎﻋﺔ ﻭاﻟﻌﺎﻣﺔ)


Sesungguhnya syaitan adalah pemangsa manusia, sebagaimana pemangsa kambing dia akan menyergapnya saat sendirian dan jauh dari kelompoknya. Oleh karenanya janganlah kalian bercerai berai! dan bergabunglah dengan jama'ah (kelompok) dan yang mayoritas. 

Ulil Albab Djalaluddin 
Alumni Al Falah Ploso Kediri

Posting Komentar

Selamat datang di Blog Dalil Aswaja An Nahdliyah, silahkan beri komentar di Postingan ini, berkomentarlah dengan sopan dan sesuai isi Postingan. Terimaksih
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.